Monday 18 April 2016

TIPS BELAJAR YANG EFEKTIF

Banyak orang yang ingin menjadi pintar agar bisa menatap masa depan yang cerah. Untuk menjadi pintar orang butuh belajar, karna tanpa belajar orang mustahil bisa tahu dan mengerti tentang apa yang di pelajarinya. Belajar yang benar adalah belajar dengan memahami dan menfokuskan pada apa yang dipelajarinya karna setiap orang punya kekurangan dalam memahami dan mencerna ilmu pengetahuan. Ada beberapa tips supaya belajar bisa menjadi efektif dan optimal antara lain:

  1. Belajar harus dengan suasana hati senang dan tenang. Hal ini berkaitan dengan emosi dalam diri seseorang karna belajar dengan suasana hati senang dan tenang dapat menambah kemampuan otak untuk berkonsentrasi, mengingat dan menganalisa pelajaran.
  2. Fokus pada masalah yang ingin dipelajari karna ketika orang fokus pada suatu masalah maka semakin mudah untuk memecahkan dan mengingatnya karna yang di pelajarinya semakin sedikit.
  3. Pahami suatu pelajaran sampai benar-benar mengerti, karna materi atau pelajar itu sebenarnya saling berkaitan satu sama lainnya.
  4. Memanajemen pelajaran dengan baik sehingga mudah untuk dimengerti dan dianalisa
  5. Belajar secara teratur agar pencapaian yang diperoleh maksimal.
  6. Belajar dari hal-hal yang mudah, kupas sampai tuntas dan benar-benar mengerti, ulangi dan ulangi lagi sampai benar-benar paham.
Dengan belajar seperti di atas, semoga anda dapat menjadi seseorang yang berhasil dan sukses meraih cita-cita yang diharapkan.





No comments:

Post a Comment